SANGGAU, metro7.co.id – Dengan di tetapkan tanggal 26 Juni 2021 sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNKK) Sanggau beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sanggau melangsungkan acara bersama yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI secara virtual, Senin (28/6/2021) di ruangan rapat VIP lantai dua Kantor Bupati Sanggau.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus hadi kapala BNNK Sanggau Rudolf Manimbun,Kepala Kejari Sanggau Tengku Firdaus, Kepala Rutan kelas II B Sanggau Acip Rasidi, Kapolres Sanggau Raymond Marcellino Masengi Dandim  1204 Sanggau Letkon Inf Affiansyah,Ketua Pengadilan Negri Sanggau Arief Boediona dan Kepala PKPSDM serta kepala kepala OPD  di kabupaten Sanggau. 

Kepala BNNK Sanggau Rudolf Manimbun saat dikonfirmasikan mengatakan, pelaksanaan acara bersama yang dipimpin Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin secara virtual dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Nasional ini yang jatuh pada 26 Juni 2021 tapi pada 28 Juni ini acaranya diadakan.

Dalam kesempatan secara langsung berdialog dengan Wakil Presiden seluruh kepala BNNP dan BNNK menyampaikan kepada Wapres RI Ma’ruf Amin telah banyak desa yang telah launching desa bersinar bersih narkoba  dan meminta wapres agar menjadikan secara nasional Indonesia bersih Narkoba. 

Rudolf menambahkan dalam 2021 khusus untuk Kabupaten Sanggau sendiri Bupati Sanggau telah menunjuk dua Desa untuk dijadikan Desa Bersih Narkoba Bersinar diantaranya adalah Desa Engkahan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar dan Desa Tanjung Merpati Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau Kalbar. “Diharapkan masih banyak lagi desa yang dijadikan desa bersih Narkoba,” pungkasnya.[]