Pelantikan Pengurus PKBM Sanggau dan Penyerahan Izasah Kesetaraan

Boleh jadi, tuturnya, selama pandemi sebagian anak-anak bekerja, kemudian ketika dipanggil kembali ke sekolah mereka tak kembali, karena sudah menikmati penghasilan dari pekerjaannya dan mungkin akan sayang kalau dilepaskan. Sehingga untuk anak-anak ini terpaksa tidak bisa menempuh jenjang selanjutnya.

“PKBM memiliki 3 sasaran pokok pertama akses pendidikan yang tinggi, mutu yang belajar dan akses tinggi, hasil yang pkbm merata, bisa pendidikan berimprovisasi punya keleluasan, bisa berinovasi, dan bisa fokus terhadap potensi anak ini lah keunggulan PKBM untuk menjawab,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot mengatakan, pihaknya baru saja menyaksikan pelantikan Pengurus Forum Komunikasi PKBM Sanggau.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Sanggau menyambut baik dan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga pengurus forum komunikasi PKBM yang baru ini dapat berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi demi kemajuan dan kemaslahatan ummat,” ungkapnya.

Ia berharap, para pengurus mampu menyusun program dan kegiatan inovatif untuk terus menjaring seluruh lapisan masyarakat, baik yang putus sekolah ataupun yang belum memiliki kesempatan bersekolah agar memiliki ketertarikan dan keinginan menjadi warga belajar di satuan pendidikan non formal PKBM.

Pos terkait