SANGGAU, metro7.co.id – Diduga akibat arus pendek listrik di bagian kamar tingkat atas rumah, satu unit rumah di Jalan Ir Juanda Nomor 36 RT 13 RW 5 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau hangus terbakar, sekitar pukul 14.00 Wib, Selasa (24/10).

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana mengatakan saat kebakaran, penghuni rumah sedang tidak ada di rumah.

“Rumah yang terbakar milik saudara Zulkarnain, ia sedang tidak berada di rumah,” terang Kapolsek.

Menurutnya, krronologis kebakaran bermula ketika Janarko saksi mata di tempat kejadian sedang melakukan pekerjaan rumah di depan rumahnya, dan melihat api beserta kepulan asap tebal dari rumah korban.

“Kemudian Janarko langsung menghampiri rumah korban dan melihat api dan kepulan asap sudah membesar dari arah lantai 2 rumah korban Zulkarnaen, kemudian Janarko dan Alung meminta bantuan warga sekitar dan langsung meminta pertolongan untuk menghubungi Damkar Sanggau untuk memadamkan api,” jelasnya.

“Sekira jam 14.15 Wib petugas Damkar dari Pemkab Sanggau, Yayasan Bhakti Sentosa Manggala Agni, dan BPBD Sanggau tiba dan langsung memadamkan api dengan warga sekitar,” bebernya.

Kapolsek menyebut api berhasil padam Sekira jam 14.45 Wib seterusnya dilakukan Police Line oleh Kepolisian di TKP kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, kerugian materi diperkirakan sebesar Rp100 juta.