SANGGAU, metro7.co.id – Bahan Bakar Minyak (BBM) di berbagai tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kota Sanggau terpantau aman, stok BBM ada di setiap SPBU dengan harga perliternya, Pertalite Rp10 ribu, Pertamax RP12.800, Solar Rp6.800 dan Pertamina Dex Rp13.500.

Ketersediaan BBM di setiap SPBU dirasakan sangat membantu masyarakat di Kabupaten Sanggau, terutama bagi pemilik kendaraan yang hendak mengisi bahan bakar kendaraanya.

Seperti yang disampaikan Adi Syafarudin, Warga Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau saat mengisi bahan bakar kendaraanya di SPBU Bunut, Kecamatan Kapuas, ia mengatakan tidak sulit mendapatkan BBM untuk mengisi kendaraan miliknya.

“Dimana saja kita mudah untuk mendapatkan BBM baik di SPBU maupun di pedagang eceran, dan setiap hari saya selalu mengisi bahan bakar kendaraan saya di SPBU untuk pergih ke tempat kerja,” ungkap Adi kepada wartawan Rabu (7/6).

Meski setiap harinya Adi mengisi BBM di SPBU, namun tidak jarang juga Ia mengisi bahan bakar kendaraanya di pedagang eceran.

“Ya, kadang kadang saya mengisi minyak motor saya di pedagang BBM eceran, itu pun kalo saya tidak sempat mengisi minyak kendaraan saya ke SPBU,” ujar Adi.

Menurut Adi BBM eceran seperti jenis Pertalite harga perliter di SPBU kisaran RP 10. 000 sedangkan di penjual eceran harga perliternya RP. 11 000 sampai RP. 12 000, meski harga Pertalite di penjual eceran lebih tinggi, namun hal itu tidak mengapa baginya.

“Ya, kadang saya isi minyak kendaraan ke pedagang eceran kalo saya tidak sempat ke SPBU, dan juga terkadang sisa minyak motor tidak cukup untuk sampai ke SPBU, ya kita harus isi minyak ke pedagang eceran,” tutupnya.