SANGGAU, metro7.co.id – Sebanyak 1300 peserta memadatai Halaman Kantor Kejaksaan Negri (Kejari) Sanggau untuk mengikuti Gowes Bareng Adhyaksa.

Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian dari 12 kegiatan yang di adakan oleh Kejaksaan Negeri Sanggau dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 tahun 2023, Minggu (9/7).

Gowes bareng Adhyaksa atau bersepeda santai dimulai pada pagi pukul 6.30 Wib dan di buka oleh Kepala Kejaksaan (Kajari) Sanggau Dr Anton Rudiyanto, di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sanggau.

Selain masyarakat sekitar kota Sanggau, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko beserta Forkopimda Sanggau dan Raja Sanggau, Gusti Arman, Anggota DPRD Sanggau turut serta mengikuti kegiatan tersebut.

Gowes bareng Adhyaksa juga di merihakan dengan berbagai hadiah menarik yang telah di sediakan Kejari Sanggau untuk menambah semagat para peserta.

Gowes bareng Adhyaksa menempuh jarak kurang lebih 10 kilometr, dengan rute di mulai dari Halaman Kantor Kejari Sanggau, dilanjutkan mengelilingi sebagian jalan di Kota Sanggau yang telah ditentukan oleh panitia.

Kajari, Sanggau Dr Anton Rudiyanto menjelaskan ada 12 kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 63. dan semua kegiatan itu untuk masyarakat Sanggau.

“Ya, kita bersyukur masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti Gowes barang Adhyaksa, dan masyarakat kita kini sudah menjadikan Kejari Sanggau menjadi rumah bagi mereka,dan saya berharap nantinya kegiatan di tahun yang akan datang akan lebih meriah lagi dari tahun ini,” ungkap Anton.

Anton mengatakan Sabtu pekan depan ada acara Ngael Bersama Adhyaksa (lomba mancing) dan dilanjutkan di malam harinya ada pertandingan gaplek, dan sampai hari ini Ia mengatakan sudah ada 94 pasang yang terdaftar mengikuti lomba gaplek.

“Kejari Sanggau akan terus berupaya untuk selalu melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan, hal itu bertujuan agar masyarakat tidak menganggap Kejaksaan suatu momok yang menakutkan, tetapi sebaliknya kejaksaan adalah rumah besar bagi masyarakat Sanggau,” terangnya.

Lanjut Anton, Kejari Sanggau selalu Humanis melakukan tindakan dan menegakkan hukum yang seadil-adilnya untuk masyarakat.

“Dan dalam semua rangkaian kegiatan Hari Bhkti Adhyaksa ini kita senantiasa melibatkan masyarakat, sehingga masyarakat mengenal dan merasakan kejaksaan ini hadir dan bagian dari masyarakat. Itu yang terpenting,” pungkasnya.