Sanggau, metro7.co.id – Sejummlah ruas jalan di Kota Sanggau yang mengalami kerusakan mulai diperbaiki, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau (BMSDA), Jhon Hendri, Kamis (16/2).

“Ya, kita koordinasikan kepada pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, terkait sejumlah ruas jalan di Kota Sanggau yang rusak dan sekarang sudah mulai di perbaiki, kemarin tanggal 15 Febuari sudah ada pengerjaan penambalan aspal. Jalan-jalan yang kemarin sudah mulai rusak sekarang sudah mulai ditambal, dan ada beberapa titik yang memerlukan aspal cukup panjang,” ujar Jhon Hendri.

Menurutnya, jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat, seperti di jalan tanjakan semboja dan jalan di depan Hotel Garden Palace sudah mulai di perbaiki, dengan cara di tambal sulam.

Ia menyebutkan, tidak hanya di dua titik itu pengerjaan pengaspalan, tetapi pengerjaan pengaspalan akan menambal jalan-jalan berlobang kecil di sepanjang jalan di depan simpang sompu.

“Sementara ini pengerjaan kita fokuskan pada jalan yang mengalami kerusakan, selanjutnya baru kita bicara terkait dreinase dan sebagainya,” ujarnya.

“Simpang sompu ini juga, aliran air, terutama perumahan yang ada disebelah kiri kalau kita mengarah ke sekadau itu tidak bisa nyebrang. Sehingga air tergenang di bahu jalan. Nah, ini yang membuat selalu rusak dan selalu tergenang air,” ungkapnya.

Jhon Hendri berencana pihaknya kini tengah pemikiran untuk dapat membuat saluran gorong-gorong agar aliran air tidak mengenangi jalan raya.

“Dan mungkin nanti akan kita komunikasikan dengan pihak-pihak pemilik ruko yang ada disekitar itu, sehingga kalau sudah kita alirkan genangan air dari rumahan tadi, mungkin air bisa mengarah ke Sungai,” pungkasnya.