SEKADAU, metro7.co.id Seekor beruang keluar dari kawasan hutan Taman Kelempiau Sekadau. 

 

Keluarnya beruang tersebut dari kawasan hutan Taman Kelempiau diketahui dari informasi warga sekitar. 

 

“Beruang itu memang tinggal di kawasan hutan Taman Kelempiau tidak disangkar. Ada informasi dari warga sekitar melihat beruang menyeberang jalan. Kami masih cari informasi di lapangan,” kata Manager Projects Taman Kelempiau Sekadau, Hendrikus Mangku, Senin, (2/8/2021). 

 

Hendrikus tak menjelaskan secara terperinci kapan beruang itu keluar dari kawasan hutan Taman Kelempiau. Namun, kata dia, hanya seekor beruang saja yang keluar dari kawasan hutan taman. Ia pun tak menyebut jenis beruang yang keluar dari kawasan hutan tersebut.

 

“Kami mengimbau warga bagi yang melihat beruang itu, supaya tidak memburu atau membunuhnya,” ujar Hendrikus.

 

Ia menambahkan, beruang itu memang tinggal di kawasan hutan. Namun, kata dia, beruang tersebut tidak mengganggu. “Kalau tidak ada yang ganggu atau berburu beruang pasti kembali dengan sendirinya,” ucapnya.

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Pos Polisi Simpang 4 Kayu Lapis, Bripka Alexander Aldo, membenarkan hal tersebut. Namun, ia belum bisa merinci secara detail terkait peristiwa itu. 

 

“Betul (beruang keluar dari hutan Taman Kelempiau). Kami sedang meminta klarifikasi dari pihak pengelola taman,” pungkasnya.[]