SEKADAU, metro7.co.id – Pemkab Sekadau mempercepat target capaian vaksinasi anak berusia 12-17 tahun. Adapun target vaksinasi anak di Kabupaten Sekadau sebanyak 20.000 anak.

“Hari ini Pemkab Sekadau melaksanakan vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Komplek MIN, MTs dan MAN,” kata Bupati Sekadau Aron, Rabu (25/8/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai salah satu persiapan digelarnya pembelajaran tatap muka. Vaksinasi ini pun dilakukan sebagai upaya untuk mencapai herd immunity, khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Kita tidak boleh menganggap remeh COVID-19 karena dari dampaknya kita bisa melihat pandemi ini sudah merenggut sendi-sendi kehidupan. Maka dari itu, kita harus berantas COVID-19 dengan vaksin dan juga tetap disiplin prokes,” ucap Aron.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengungkapkan, vaksinasi anak ini dilakukan berdasarkan SE Kemenkes dan Ikatan Dokter Anak Indonesia.

“Vaksinasi bagi anak-anak sudah menjadi tugas pemerintah yang bertujuan untuk mengendalikan penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksin di Sekadau masih difokuskan digelar di pusat kota. Hal ini dilakukan karena penyebaran COVID-19 paling banyak terjadi di pusat kota Kabupaten Sekadau.

“Untuk meminimalisir penyebaran kita harus lakukannya di pusatnya dulu. Jika pusatnya sudah kita lumpuhkan barulah ke daerah lain. Itulah yang kita lakukan saat ini,” bebernya.