SEKADAU, metro7.co.id – TNI-Polri serta Pramuka Kwartir Ranting Belitang membagikan masker kepada masyarakat, Senin (5/7/2021). Pembagian masker itu dilakukan di Jalan Simpang 3 Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau.

 

Kapolsek Belitang, Ipda M. Suyatman menuturkan, pihaknya membagikan sebanyak 6 kotak masker kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut. Ia mengatakan, pembagian masker itu dilakukan untuk mengampanyekan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. 

 

“Ini merupakan upaya kita untuk menyadarkan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19,” kata Suyatman. 

 

Suyatman mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

 

Ia mengatakan, protokol kesehatan sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari guna melindungi diri sendiri dan orang lain. Apalagi, sudah banyak korban akibat pandemi.

 

“Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan cara disiplin menerapkan prokes. Kami juga minta Unit Binmas untuk gencar memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.[]