SEKADAU, metro7.co.id Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sekadau Cumondo Trisno mengakhiri tugas di Bumi Lawang Kuari . Pria yang juga pernah menjabat Kajari Pulau Selayar secara resmi melaksanakan serah terima jabatan dengan penggantinya di Kejaksaan Tinggi Kalbar pada Jum’at(6/8/2021). Serah terima jabatan juga dilaksanakan bersamaan dengan  Kejari Pontianak , Kejari Mempawah , Kapuas Hulu dan Bengkayang.

 

Berdasarkan keterangan dari Kejaksaan Negeri Sekadau melalui Kasi Intel Yuri P. Ketaren membenarkan pergantian orang nomor satu di korps Adhyaksa Sekadau tersebut  telah dilaksanakan .

 

“Serah terima jabatan dari Kejari  Sekadau lama Cumondo Trisno kepada Zein Yusri Munggaran sebagai Kajari baru , hari ini  dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr.Masyhudi,” ungkapnya.

 

Terkait perpindahan pimpinan yang baru 1 tahun lebih 2 bulan sebagai Kajari di Kabupaten Sekadau dikatakannya perpindahan tersebut promosi jabatan . . ” Benar pak Kajari akan mendapat promosi jabatan di Kejaksaan Tinggi Maluku   sebagai Asisten Pembinaan ” terangnya.

 

Sosok Zein Yusri Munggaran dikatakannya pernah memegang berbagai jabatan baik di Kejari dan Kejati, terakhir bertugas di Kejaksaan Agung  Republik Indonesia bagian pembinaan.[]