SINGKAWANG, metro7.co.id – Ribuan Relawan TCM simpatisan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie-Muhammadin menyambut kedatangan Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan di Gedung Pavilion, Kota Singkawang, Sabtu (28/9) malam.

Kedatangan Ria Norsan ini, untuk menerima pernyataan sikap dan dukungan antara partai koalisi dan Relawan TCM untuk Norsan-Krisantus pada Pilkada Kalbar.

Ketua Tim Pemenangan Norsan-Krisantus, Thomas Alexander menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan pendukung untuk meneguhkan pilihan terhadap Norsan dan Krisantus.

Dia memaparkan, Norsan dan Krisantus merupakan pasangan ideal yang punya pengalaman di pemerintahan. Modal ini, menjadi jawaban dalam memimpin Kalbar ke depan.

“Kenapa kita harus memilih NKRI? Sebab ini adalah pertarungan ideologi. Ini adalah pertarungan harga diri. Ini menuju Kalbar hebat,” katanya saat diwawancarai wartawan Metro7, di gedung Paviliun Singkawang.

Thomas memastikan, Ria Norsan merupakan pemimpin berpengalaman di pemerintahan. Dia cukup mengenal kinerja yang dilakukannya selama lima tahun lalu sebagai Wakil Gubernur Kalbar yang mampu bersinergi dengan DPRD Kalbar.

“Kita belajar 5 tahun lalu, saya ketua fraksi, saya tahu persis rekam jejak Ria Norsan. Saya di banggar 15 tahun. Saya berdiskusi. Artinya kita akan membawa Kalbar yang lebih baik dari pada sekarang,” paparnya.

Dia juga menambahkan, Norsan-Krisantus memiliki modal kemenangan dengan partai koalisi yakni PDI-P, Hanura dan PPP yang solid bergerak di Singkawang dan Kalbar.

“Ini orang yang mau membangun Kalbar. Saya diminta tekankan ke struktur partai, untuk meneken pernyataan apabila tidak bekerja. Siap-siap PAW. Itu adalah peruntah sekjen ke Pak Lasarus,” jelasnya.

Thomas mengatakan, pihaknya sebagai partai pengusung dan juga partai koalisi, tapi khusus Partai PDI-Perjuangan kami sudah instruksikan seluruh kader partai se-Kalimantan Barat.

“Mulai dari DPD Partai, PAC Partai, Ranting Partai, Anak Ranting, sampai tingkat desa dan mau pun tingkat RT sudah kita instruksikan untuk memenangkan Paslon nomor urut 2 Norsan-Krisantus, karena ini perintah dan amanah dari Ketua DPP Partai PDI-Perjuangan yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri,” tegasnya.

Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan partai besar di Kalimantan Barat dan juga partai pemenang wajib hukumnya kader-kader partai untuk memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

Sementara itu, Ketua Relawan dan Jubir TCM, Stefanus mengutarakan, pertemuan ini adalah peristiwa bersejarah untuk memberi dukungan guna memenangkan Norsan-Krisantus di Pilgub Kalbar serta Tjhai Cui Mie-Muhammadin di Pilwako Singkawang.

“Kami menyatakan sikap bahwa Kota Singkawang siap memenangkan paslon nomor urut 2 di Pilgub dan Pilwako Singkawang,” katanya.

Stefanus pun mengajak semua pendukung dua paslon ini untuk menyatukan hati berjuang dalam pemenangan di Pilkada Kalbar.

“Kalau begini kita pasti menang. Kata Pak Cornelis, jangan berani kalau takut-takut dan jangan takut kalau berani-berani,” ujarnya

Cawako Singkawang nomor urut 2, Tjhai Cui Mie turut membakar semangat simpatisan dengan menyerukan yel-yel untuk kemenangan NKRI.

Sebagai calon petahana itu mengajak para kader partai pengusung dan simpatisan mempersiapkan diri untuk bergerak memenangkan dirinya serta Norsan-Krisantus.

“Hari ini kita sudah mulai kampanyekan Norsan-Krisantus. Ke depan bakal semangat lagi memenangkan,” tutupnya.