SINGKAWANG, metro7.co.id – Kebakaran terjadi di tengah Kota Singkawang menghanguskan tujuh Ruko didepan kantor BNI di Jalan Pangeran Diponegoro, Jumat dini hari 19 Februari 2021 sekitar pukul 03.00 WIB. Satu warga tewas akibat terhirup asap kebakaran sehingga mengalami sesak nafas.

Pengurus Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta (APKS) Kota Singkawang, Tjhai Nyit Khim akrab dipanggil Malika mengatakan, kebakaran ini menelan satu korban jiwa.

“Saat kejadian tersebut seorang warga bernama Susilawati Bung (63 tahun) meninggal dunia karena sesak nafas akibat banyaknya asap kebakaran yang terhirup di Jalan Pangeran Diponegoro,” kata Malika.

Malika juga menambahkan sedangkan tiga korban lainya yang pingsan dibawa ke RS Vincensius Singkawang, namun saat ini kondisinya sudah sadar yakni Bong Kai Li, (56 tahun) perempuan, Hartono (64 tahun) Laki-laki, dan Candrawati, (67 tahun) Perempuan.

Hingga kini belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran yang telah menghabiskan tujuh ruko tersebut. Terlihat pihak kepolisian sedang berada di lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP. ***