SINGKAWANG, metro7.co.id – Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan secara simbolis bantuan 14 gerobak pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di halaman kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Disperindagkop dan UKM)Kota Singkawang, Kamis 4 Februari 2021.

Dalam acara penyerahan gerobak dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Kadis Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang dan OPD Kota Singkawang.

Sebanyak 14 gerobak Pemerintah Kota Singkawang tahun ini. PKL yang menerima bantuan tersebut biasa berjualan di sekitaran pasar Hongkong dan kawasan kota pusaka, seperti di jalan Budi Utomo dan Jalan Setia Budi.

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie juga berpesan kepada PKL nantinya mereka yang berjualan bisa tertib, bisa menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan di tempat mereka berjualan.

“Setelah mereka berjualan,gerobak harus dibawah pulang,jangan sampai gerobak di tinggalkan ditempat berjualan sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat dipasar,” ingat Walikota singkawang

Tidak lupa juga Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie menegaskan, jangan sampai ada penambahan gerobak yang baru di kawasan Kota Pusaka.

Ia juga mengatakan sesuai pendataan ada sebanyak 48 gerobak yang ada di sekitar kawasan Kota Pusaka. Jangan sampai ada tambahan gerobak lagi. “Karena kita ingin mensinergikan program yang sudah kita bangun yaitu Kota Pusaka dan Pasar Hongkong,” kata Wali Kota Singkawang.

Apabila tidak sinergi, maka pembangunan tidak akan seimbang. Sehingga semua diharapkan harus rapi, baik dari segi gerobak dan pasarnya.

“Jadi itu yang sedang kita edukasi kepada PKL. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat menambah kunjungan orang luar ke Kota Singkawang. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Yang terpenting, pedagang yang berjualan harus tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan,” pintanya. ***