KETAPANG, metro7.co.id – Bupati Ketapang melalui Wakil Bupati, H Farhan SE MSi melantik enam pejabat perpanjangan jabatan pimpinan tinggi pratama lingkungan Pemkab Ketapang, Selasa (18/05/2021).

Mengawali sambutannya, Wabup Farhan mengucapkan selamat kepada para pejabat yang kembali dilantik menduduki jabatannya.

Dia mengatakan, jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Terlebih akan dimintai pertanggungjawabannya oleh masyarakat dan Tuhan kelak.

“Jabatan yang saudara emban merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dijaga. Jabatan ini bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara dan masyarakat semata, tetapi juga kepada tuhan,” kata Farhan.

Ia menjelaskan, pelantikan jabatan pimpinan tinggi yang dilaksanakan telah melalui proses sesuai ketentuan. Sebab itu, laksanakanlah tugas dengan penuh syukur, jujur, ikhlas dan berprestasi.

“Saudara-saudara dilantik telah melalui proses evaluasi kinerja, kompetensi dan kebutuhan pemerintah Ketapang, serta telah mendapat rekomendasi dari komisi ASN dan izin Mendagri,” tuturnya.

Selanjutnya, ia berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggung jawab. Dia meyakini, yang dilantik mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai bekal pengalaman selama ini. Semoga tuhan membimbing dan melindungi kita dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tambahknya.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Drs Heronimus Tanam ME jabatan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Donatus Franseda AP MM jabatan Asisten Sekda bidang Pemerintahan.

Kemudian, Mansen SH MH jabatan Kepala Dinas Dukcapil, Drs H Jahilin Jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Drs Yulianus MAP jabatan Kepala Dinas PARBUD dan Ir L Sikat Gudag MSi jabatan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan.*