TAMIANG LAYANG – Sebanyak 10 Desa dari 12 desa yang ada di kecamatan Paku kabupaten Barito Timur telah sukses melaksanakan pelantikan perangkat desa.

Sepuluh Desa tersebut yakni Desa Tampa, Tarinsing, Gandrung, Pangkan, Luaw Jawuk, Patung, Simpang Bangkuang, Kupang Baru, Kalamus dan desa Paku Beto.

Dari 10 Desa tersebut, sedikitnya ada 22 perangkat desa yang dilantik oleh kepala desanya masing – masing.

Camat Paku Paskahariadi saat diwawancarai awak media kemarin, menyebutkan bahwa yang tidak melaksankan pelantikan perangkat desa ada dua desa.

“Ada dua desa yang tidak melaksanakan pelantikan, yakni desa Runggu Raya dan Bantai Napu,” ujarnya.

Camat menyebutkan, dua desa yang tidak melaksanakan pelantikan perangkat desa tersebut dikarenakan pada saat seleksi perangkat desa sistem CAT yang digelar di SMAN 1 Tamiang lalu pesertanya tidak lulus karena tidak memenuhi nilai passing grade.

“Jadi, Desa Bantai Napu dan Desa Runggu Raya kosong untuk jabatan perangkat Desa. Untuk mengisi kekosongan perangkat desa, maka perangkat desa yang lama di Plt kan sementara,” jelasnya.

Kepada perangkat desa yang dilantik, lelaki yang ramah ini berpesan agar perangkat desa yang baru segera melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya secara profesional. 

Selain itu, perangkat desa harus segera melakukan adaptasi kepada perangkat desa lainnya agar segera melaksanakan tugas. 

“Kerja perangkat desa adalah melayani warga. Bekerja dengan profesional tanpa membeda bedakan, semuanya harus dilayani sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.(metro7/budi).