Tamiang Layang — Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Barito Timur telah menyediakan sepuluh unit sepeda motor untuk para penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB) di kecamatan. Pengadaan alat transportasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bidang keluarga berencana (KB) dalam menanggulangi masalah kesehatan yang ada di kecamatan.
Kepala BKBPP Kabupaten Bartim, Dra Dewi Murni Ibie MAP, mengatakan sepeda motor tersebut dibagikan ke semua kecamatan untuk operasional penunjang PLKB yang akan turun langsung ke lapangan untuk memantau keberadaan masyarakat.
Menurutnya, PLKB berperan penting dalam memantau keluarga berencana yang ada di kecamatan. “Sehingga bantuan sepeda motor ini diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bartim kepada BKBPP untuk penunjang PLKB Kecamatan untuk turun  ke lapangan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Dananya bersumber dari APBD Kabupaten Bartim tahun 2012.
Dewi juga menegaskan, KB ini, salah satu program dari Pemerintah Pusat yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP). Dia juga berterima kasih kepada pemerintah yang mendukung prograam KB ini.
Dengan adanya kendaraan operasional ini PLKB bisa turun ke desa-desa sehingga masalah kesehatan masyarakat yang berada di pelosok bisa terpantau. Selain itu mereka juga diharapkan bisa bekerjasama dengan posyandu yang ada di desa. Metro7/Ali