TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Desa Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengharapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa yang sudah disalurkan kepada 16 keluarga penerima manfaat (KPM) agar digunakan untuk kebutuhan pokok dirumah.

Kepala Desa Tampa, Dubinata menyebutkan bahwa Pemerintah Desa Tampa sudah menyalurkan BLT DD  untuk bulan Januari sampai Februari.

“Alhamdulillah kita sudah menyalurkan BLT dd untuk bulan Januari dan Februari. Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu perekonomian warga masyarakat dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga,” ucap Dubinata, Kamis (29/4/2021).

Ditambahkannya, sebelumnya pada tahun 2020 lalu, jumlah penerima BLT dd didesanya berjumlah 71 KPM, namun pada tahun 2021 ini ada pengurangan jumlah penerima.

“Tahun lalu ada 71 KPM yang dapat BLT dd, namun tahun ini hanya 16 KPM saja,” ungkap lelaki yang dikenal akrab dengan wartawan ini.

Diungkapnya lagi, pengurangan jumlah penerima BLT dd tersebut sudah melalui musdesus atau musdesus khusus dengan melibatkan semua pihak.

“Jadi yang 16 penerima BLT dd tahun ini memang orang yang betul betul warga yang tidak mampu. Kita seleksi sangat ketat agar penerimanya memang betul betul tepat sasaran,” jelasnya.

Adapun nominalnya, Dubinata mengungkapkan bahwa setiap KPM menerima Rp.300.000 per bulan.

“Per KPMnya mendapatkan 300 ratus ribu rupiah perbulan selama 12 bulan. Penyaluranya malalui rekening masing masing KPM,” tutup Dubinata. ***