TAMIANG LAYANG – Keputusan beberapa pemerintah daerah (Pemda) yang meliburkan sekolah di wilayahnya karena masalah virus Corona nampaknya disambut baik oleh sebagian Sekolah.

Seperti yang dialami oleh SDN 3 Tamiang Layang, pihaknya sangat menyambut baik dengan ikut meliburkan siswa sampai tanggal 14 April 2020.

“Sesuai edaran dari pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur bahwa sekolah diliburkan sampai tanggal 14 April 2020. Maka kita pihak sekolah menyatakan mendukung program pemerintah untuk pencegahan, penyebaran dan memutus mata rantai virus ini dengan meliburkan anak-anak dan menerapkan belajar dirumah,” ujar Kepala Sekolah SDN 3 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Siono.S.Pd, Rabu 8 April 2020.

Ia mengatakan, pihaknya mempergunakan teknologi digital dan media sosial untuk memberikan tugas kepada murid. Pihak sekolah membuat grop whatsaap dan mengundang para orang tua untuk bergabung. Dengan begitu, upaya belajar pun jadi lebih mudah.

Selain itu, tugas-tugas juga didistribusikan melalui grup Whatsapp kelas. Para siswa tinggal mengisi tugas tersebut dan diwajibkan mengumpulkan hasil belajarnya sebelum tanggal 14 April.

“Dengan begini, anak-anak tetap belajar dan terpantau oleh sekolah. Jadi mereka enggak cepat bosan karena dua minggu di rumah terus,” jelasnya.

Siono mengimbau dan mengingatkan kepada orang tua melalui surat edaran yang disampaikan lewat grup Whatsapp, selama dua pekan siswa belajar jarak jauh tersebut, untuk bisa mendampingi proses belajar anak-anaknya.

Ditambahkanya, dengan anak-anak belajar di rumah lanjutnya, orang tua mereka kami nilai merasa lebih tenang karena tidak bertemu dengan banyak orang. Sekolah juga peduli dan mendukung program pemerintah untuk pencegahan, penyebaran dan memutus mata rantai virus Korona.

“Kita harap kepada orang tua juga agar selalu menjaga dan memantau anaknya agar jangan keluyuran keluar dirumah pasca libur sekolah seperti ini,” pungkasnya. (metro7/budi).