Ketua DPC PDI.P Kabupaten Bartim  Broelalano
Tamiang Layang — Dalam Menyambut Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Barito Timur yang akan dilaksanakan pada April 2013 mendatang, maka dari itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI.P) Kabupaten Bartim telah membuka pendaftaran bakal calon (Balon) untuk dicalon kan sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bartim di periode 2013 – 2018.
Hal ini diungkapkan ketua DPC PDI P Kabupaten Bartim Broelalano ketika ditemui Metro7 dikantor DPRD Bartim, belum lama ini.
Ia katakan, ada 9 balon Bupati yang sudah mendaftarkan diri ke perahu PDI-P yaitu Ir. Yuren, Fristio, Ampera, Brigong dan Hap Baperdo. Sedangkan untuk Balon Wakil Bupati Bartim ada 6 Balon yang sudah mengajukan ke DPC PDI-P Kabupaten Bartim dan berkas mereka sudah ajukan ke tingkat DPD Provinsi Kalteng setelah itu baru ke tingkat DPP PDI-P dan dari pusat pun akan melakukan survei ke daerah pemilihan.
 “Maka dari itu pada saat nya nanti pendaftaran untuk Balon Bupati Bartim di buka oleh KPU Bartim, maka dari DPP. PDI Perjuangan akan menetapkan dan mengumumkan siapa Balon Bupati dan wakil Bupati yang akan menggunakan perahu PDI Perjuangan.
Broelalano juga menegaskan walaupun saya sebagai ketua DPC PDI P Kabupaten Bartim tetapi saya tidak bisa langsung menetapkan dari 9 Balon Bupati dan 6 balon wakil Bupati Bartim siapa yang layak untuk menggunakan perahu PDI Perjuangan sebelum ada ketetapan dari DPD Provinsi Kalteng dan DPP pusat karena mereka sangat menentukan layak dan tidak nya balon Bupati dan wakil Bupati kepala daerah yang akan di usung oleh partai demokrasi perjuangan ini,”ungkapnya.
Broelalano juga berharap kepada Balon Bupati dan Wakil Bupati yang telah di percaya oleh partai dengan menggunakan perahu PDI Perjuangan pada Pilkada Bartim nantinya, maka dari balon tersebut agar benar-benar di kenal oleh kalangan masyarakat Bartim dan mampu memberikan aprisasi kepada masyarakar agar kedepannya bisa memberikan perubahan terhadap kemajuan pembanguan di wilayah kabupaten Bartim, tegas Broelalano. (Metro7/ali)