TAMIANG LAYANG –  Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di bawah binaan Kementerian Sosial membuka dapur umum lapangan di jembatan Timbang Pasar Panas milik Dishub Provinsi Kalteng.

Dapur umum yang sudah aktif dari tanggal 3 Juni 2020 tersebut bertujuan untuk mensoport petugas penjaga posko Covid 19 diperbatasan Kalsel – Kalteng.

“Dapur umum ini kita dirikan untuk menyiapkan konsumsi bagi petugas dari provinsi, seperti Brimob, Satpol PP dan Dishub. Kami menyediakan makan tiga kali sehari,” ungkap Kabid data dan informasi Tagana Provinsi Kalteng Sugeng Wahono, Jumat 5 Juni 2020.

Selain menyediakan makan tiga kali sehari, pihaknya juga menyediakan es jeruk, teh dan kopi serta aneka kue.

“Bagi pengemudi maupun siapapun yang mau mampir kesini ngopi ngopi, kami persilahkan. Tapi harus diperiksa dulu dipos Covid 19 sana,” ucapnya.

Wahono mengatakan, selain dari Tagana Provinsi, pihaknya juga dibantu dua orang dari anggota Tagana dari Kabupaten Barito Timur.

“Kalau kami dari Provinsi ada 5 orang, dan dari Tagana Barito Timur ada dua orang yang  membantu kegiatan dapur umum ini,” imbuhnya.(metro7/budi).

Reporter : Budi Irawan / Bartim – Kalteng.