Tamiang Layang — Ampera Ariyanto Y Mebas SE bersama pasangannya H Suriansyah SKM merasa yakin bakal mendapat dukungan warga. Pasangan nomor urut 2 ini optimis mampu memenangkan Pemilukada Bartim tanggal 4 April 2013 mendatang.
Kepada Metro7, Ampera mengatakan ia bersama pasangannya telah menawarkan visi dan misi pembangunan yang mampu membawa Kabupaten Bartim lebih baik lagi.
“Kalau kami dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin daerah ini tahun mendatang, kami akan siap untuk membangun Bartim agar lebih baik dan sejahtera sesuai dengan program serta visi dan misi yang telah kami sampaikan saat melakukan kunjungan dan sosialisasi kepada masyarakat,” sebutnya.
Ampera menambahkan, dirinya merasa terpanggil untuk maju yang kedua kalinya di Pemilukada Bartim ini karena melihat banyak masyarakat yang tingkat ekonominya masih di bawah garis kemiskinan. Menurutnya, warga sulit bersaing karena SDM masih rendah.
“Saya siap memberikan perubahan dan meningkatkan di berbagai bidang, seperti bidang pendidikan, bidang kesehatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Bartim agar lebih maju dan sejahtera. Maka dari itu pada 4 April nanti pilih Nomor 2, pasangan Ampera – Suriansyah dengan slogan AMAN,” kata Ampera.
Terpisah, Ariantho S Muler, Ketua Tim Pemenang pasangan AMAN, ketika ditemui Metro7 di rumahnya menegaskan ia bersama para simpatisan dan partai pendukung siap melalukan monitoring agar pasangan Ampera – Suriansyah bisa memenangkan Pemilukada Bartim.
“Dengan berbagai macam upaya simpatisan partai dan tim kami sudah mulai bergerak di lapangan yang terbagi di sepuluh kecamatan,” kata Ariantho.
Sementara mengenai informasi adanya gugatan terhadap KPUD Bartim terkait penetapan pasangan AMAN beberapa waktu lalu, Arintho menegaskan tidak berpengaruh terhadap timnya. Apalagi hal itu dinilainya sudah sesuai mekanisme KPU.
“Hal itu tidak ada pengaruhnya terhadap aktivitas tim yang sudah terbentuk dan berjalan selama ini di lapangan, dan kami pun bersama dengan tim dan simpatisan partai tetap berupaya untuk menghantarkan pasangan Ampera – Surianyah untuk menuju kemenangan. Walaupun berbagai hambatan dan rintangan yang dihadapi selama ini, maka dari itu kami optimis akan menang satu putaran,” ucapnya.
Senada dengan itu, Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Karya Perjuangan Bartim, Surdi, mengatakan semua itu sudah sesuai AD/ART partai. “Jadi kalu ada pihak yang tidak puas dengan keputusan partai dan KPU itu hak masing-masing, kami tetap menghargai dan menjunjung tinggi apa yang telah diputuskan partai,” ucapnya.
Surdi juga menambahkan walaupun pasangan AMAN hanya didukung oleh PKPB dan Pakar Pangan, dia tetap optimis untuk meraih kemenangan. “Pemilukada ini pesta rakyat, jadi rakyat lah yang memilih dan menilai pasangan calon yang pantas memimpin Kabupaten Bartim pada lima tahun mendatang,”  pungkas Surdi. (Ali/Fauzi/Metro7)