TAMIANG LAYANG, metro7.co.id –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan mengadakan Nonton bareng (Nobar) pertandingan  Semi-final sepak bola  Piala Asia U 23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan.

Nobar yang akan digelar di kantor DPRD Bartim pada Senin malam, 29 April 2024 pukul 21:00 WIB tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Timnas Indonesia.

Ketua DPRD Bartim, Nursulistio S.Pdi, mengatakan, Nobar tersebut adalah bentuk dukungan sekaligus silahturahmi kepada para pecinta olahraga secara khusus sepak bola di Bartim.

Maka dari itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Bartim untuk mendukung dan mendoakan agar Timnas Indonesia bisa menang dan masuk final serta diharapkan menjadi juara diturnamen tersebut.

“Kami sangat menyambut baik animo masyarakat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola di Bartim. Maka dari itu kita pasilitasi untuk nonton bersama,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, tanpa dukungan dan doa masyarakat Indonesia serta kerja keras pemain timnas dan pelatih, Indonesia mungkin tidak sampai masuk Semi final.

“Timnas Indonesia U23 telah mengukir sejarah pada turnamen dua tahunan ini, timnas kita  bisa sampai ke titik Semifinal dan kita berharap kemenangan lagi bagi TimNas tercinta kita,” harap Sulistio.

Menurutnya kegiatan Nobar tersebut, pertama adalah kecintaan terhadap olahraga sepakbola dan yang kedua juga dalam bentuk support dan dukungan kepada olahraga di Barito Timur.

“Mudah-mudahan semangat dan kegembiraan kemenangan Timnas ini menjadi semangat pula dan kebangkitan untuk olahraga di Barito Timur. Intinya memang kita mencintai dan memanfaatkan momentum ini untuk nonton bersama dalam mewujudkan dukungan dan support kita,” terangnya.

Politisi dati Partai Golkar ini berharap sejarah yang terukir ini menambah kecintaan untuk memajukan olahraga di Barito Timur. Tidak hanya sepak bola namun juga membawa prestasi di cabang olahraga yang lainnya dan euforianya menular ke aksi kegiatan olahraga lainya.

“Kita harapkan dan kami berusaha menyelenggarakan Nobar saja, daripada nonton di rumah sendirian. Jadi kita  nonton bareng lah, sama-sama dengan kawan-kawan yang memang biasa nonton di rumah juga dan suka dengan olahraga sekaligus kita silaturahmi bersama-sama,” katanya.

Sementara Wakil ketua I DPRD Bartim, Dr. Ariantho S Muler, ST.,MM mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan DPRD dan PSSI Bartim di bidang olahraga guna mengajak putra putri daerah lebih mencintai olahraga.

“Nobar ini sebagai bentuk dukungan dan Doa kita semua kepada TimNas U23 yang akan berlaga pada Semi Final Piala Asia U23 pada 29 April 2024,” ucap Ariantho.

Lebih lanjut dikatakan Ariantho, Selangkah lagi kita akan masuk ke Final jika bisa mengalahkan Uzbekistan dan juga akan masuk Olimpiade Paris.

“Ini merupakan Sejarah dan kebangkitan persepakbolaan indonesia, jadi mari kita Doakan dan dukung TimNas Indonesia U23. Dan kita juga mempersilahkan para UMKM Bartim untuk menggelar usahanya dilingkungan sekitar,” ajak Ariantho.

Sementara, Wakil ketua II DPRD Bartim, Depe, SE mengatakan pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat, secara khusus warga Bartim untuk dapat berpartisipasi mendukung agar TimNas Indonesia memenangkan pertandingan.

“Saya mengajak masyarakat Bartim untuk mendukung dan mendoakan TimNas U23 berjuang dan bisa memenangkan pertandingannya,” tutup Depe singkat.

Dari informasi yang diterima media ini, Nobar  tersebut juga akan lebih meriah pihaknya menyediakan hadiah bagi penonton yang beruntung. ***