TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Dusun Tengah  menggelar pertemuan bulanan dengan TP -PKK Desa dan Kelurahan, di Kantor Kecamatan setempat, 28 Januari 2021.

“Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19, pertemuan yang kita lakukan ini tetap harus berjalan, dengan memberlakukan protokol kesehatan untuk seluruh pengurus pkk, guna mencegah terjadinya penularan covid-19 yang masih mewabah disaat ini,”  ujar Ketua TP PKK Kecamatan Dusun Tengah,  Anggun Prismayandi. SPd.

Wanita cantik dan ramah ini mengatakan bahwa pertemuan kita hari ini juga dalam rangka konsolidasi dan memberikan informasi lainnya yang dianggap perlu untuk diketahui oleh seluruh pengurus pkk desa dan kelurahan demi lancarnya program kerja yang telah dirancang sebelumnya.

“Ditahun 2021 kita akan menggelar lomba 10 program pokok pkk ditingkat Kecamatan yang diadakan di Desa Ampah II, untuk itu, kita minta ketua PKK desa maupun kelurahan harus semangat lagi dalam memajukan kader PKK,”  ucapnya.

Dirinya meminta kepada seluruh pengurus pkk, di tingkat desa dan kelurahan, untuk tetap menjalankan program kerja masing-masing agar program tersebut tidak henti ditengah jalan dengan syarat selalu mematuhi dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, pakai hand sanitizer, cuci tangan, pokoknya selalu menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Wanita murah senyum ini juga menambahkan, pkk harus  bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnyanya dengan cara merangkul semua lapisan masyarakat.

“Jaga kesehatan diri kita, keluarga dan juga lingkungan sekitar kita, supaya terhindar dari covid-19. Tetaplah jaga jarak, jaga kesehatan, hindari kerumunan, selalu pakai masker. Jangan sampai dengan adanya covid-19 ini akan mengganggu pembinaan yang akan kita lakukan kedepannya,” pungkasnya.