TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kasus orang terpapar  Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kalteng terus mengalami peningkatan.

Hari ini, Selasa (16/2/2021) bertambah lagi sebanyak 5 orang. Walau ada penambahan 5 orang, hari ini juga ada pasien yang sembuh sebanyak 2 orang.

Menurut laporan dari Tim gugus tugas covid 19 Barito Timur, penambahan kasus baru tersebut tersebar dari berbagai wilayah di kecamatan yang ada di Bartim.

Yakni empat orang berasal dari Kecamatan Dusun Timur, dan satu orang lagi berasal dari Kecamatan Dusun Tengah.

Dengan bertambahnya 5 orang tersebut, maka secara kumulatif kasus Covid-19 di Barito Timur sampai saat ini  berjumlah 700 kasus.

Ketua Bidang Komunikasi Publik, Dwi Aryanto mengatakan, untuk pasien sembuh sampai saat ini berjumlah 629 orang, 61 dalam perawatan dan 10 orang meninggal dunia.

Dwi Aryanto yang juga sebagai  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah dan di pelayanan umum.

“Tetap waspada, jangan kendor Prokes dan selalu berdoa agar terhindari dari covid 19 serta berdoa agar pandemi segera berlalu,” pungkasnya.*