TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh kepala sekolah SD di wilayahnya, Rabu (17/2/2021).

Rakor yang digelar di SDN 3 Tamiang Layang dan dipimpin langsung oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Dusun Timur, Wanrawaty, S.Pd tersebut adalah
terkait dengan rencana sekolah tatap muka.

“Sesuai dengan surat edaran dari dinas pendidikan Barito Timur yang kita terima bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2021, maka dari itu kita perlu melakukan rakor bersama seluruh kepala sekolah SD diwilayah ini,” ujarnya.

Dijelaskanya, tujuan rakor ini adalah agar pihak sekolah harus menyiapkan sarana prasarana, termasuk penerapan protokol kesehatan.

Dirinya mengatakan, syarat syarat pembelajaran tatap muka dari surat edaran dari Menteri ke Gubernur, lalu ke Bupati ke Dinas Pendidikan dan seterusnya maka kita perlu mempersiapkan segala sesuatunya.

“Dan itu sudah dilaporkan persiapan dan sarana prasarananya serta lainya oleh sekolah melalui dapodik,” ungkapnya.

Selain itu, kami juga tadi sampaikan bahwa tidak ada ujian nasional, tetapi hanya ada ujian sekolah sesuai arahan atau surat edaran dari Menteri .

“Nanti pihak sekolah yang akan melaksanakanya disekolah. Mereka harus mengikuti surat edaran dari Menteri bagaimana juknisnya nanti saat melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Tamiang Laayang, Siono sangat menyambut baik kabar tersebut. Dirinya mengaku akan melaksanakanya sesuai juknis persyaratan dari surat edaran tersebut.

“Kita sangat mendukung pembelajaran tatap muka dilakukan 8 Maret 2021. Sebelum dilakukan atau dilaksanakannya  nanti pembelajaran tatap muka, kita akan lakukan simulasi dulu, baik itu terkait prtokol kesehatan, maupun lainya,” imbuhnya.*