TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – UPTD Puskesmas Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim) melaksanakan vaksinasi dosis kedua kepada tenaga pendidik/guru dan lansia, Selasa (21/6/2021).

“Hari ini ada 110 jatah vaksin doses kedua kepada lansia dan guru, Alhamdulillah semuanya tervaksin semua,” ucap Kepala Puskesmas Tamiang Layang, Marlina Susana.

Marlina mengatakan, selain melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Hari ini juga pihaknya melaksanakan vaksinasi dosis pertama kepada 30 orang, namun untuk vaksinasi dosis pertama ini yang terakhir sebelum vaksin datang lagi.

“Alhamdulillah vaksinasi di sini berjalan lancar. Antuasias masyarakat yang mau divaksin juga tinggi,” ungkapnya.

Dituturkan Marlina, saking antusiasnya warga ingin divaksin, mereka banyak yang datang kesini untuk meminta divaksin dosis pertama, namun vaksinya habis. Kalau vaksin dosis kedua masih banyak, kemungkinan sampai hari Sabtu.

“Dari desa desa  banyak yang datang kesini, mereka bertanya kapan datang vaksinnya lagi. Namun kita tidak bisa memastikan kapan datangnya, karena menunggu kiriman dari provinsi,” ucapnya.

Melihat antusias masyarakat ingin divaksin begitu tinggi, dirinya mengucapkan terimakasih kasih kepada pihak kecamatan, desa, TNI – Polri dan lainya yang sudah ikut membantu mensosialisasikan dan mengantar jemput para lansia, sehingga program vaksinasi di Puskesmas Tamiang berjalan lancar.

“Pada intinya kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami, sehingga program vaksinasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Tetap disiplin Prokes, ingat 5M,” pungkasnya. ***