TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Sebuah rumah dan satu bangunan walet di amuk sijago merah. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Murung Baki RT 47 Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, Sabtu (13/3/2021) sekitar jam 08.15 WIB.

“Kejadiannya sekitar jam 08.15 WIB, saat itu korban Norsehan warga setempat  sedang membantu tempat orang acara pernikahan yang tidak jauh dari rumah pelapor atau korban,” ucap Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Dusun Tengah
Iptu Nurheriyanto Hidayat.

Dijelaskanya, pada sat itu warga yg sedang berada di acara pernikahan tersebut berteriak-teriak sambil menyebut “Ada kebakaran!”.

Melihat hal  tersebut warga sekitar berlarian menuju asap tebal tersebut dan ternyata api sudah sangat besar memakan bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan bangunan burung walet semi permanen. Tidak berapa lama dua buah mobil truk pemadam kebakaran tiba dilokasi TKP dan memadamkan buah bangunan rumah dan sarang burung walet tersebut.

Kapolsek menduga, peristiwa kebakaran tersebut berasal dari rumah bagian belakang atau dapur, diperkirakan  berasal dari konsleting listrik dikarenakan rumah korban ditinggalkan oleh korban sejak pagi hari, dan pada saat ditinggal lampu rumah bagian belakang atau dapur dalam keadaan menyala.

Walaupun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun  korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp.250.000.000.

“Dugaan sementara akibat konsleting listrik,” pungkas Kapolsek.*