TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Desa Sumber Garunggung Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Supardi mengaku sangat senang karena warganya akan divaksin oleh pihak Polres Barito Timur.

“Saya bersama warga masih menunggu kedatangan tim Vaksinasi dari Polres Bartim.  Warga saya sangat antusias,” kata Supardi, Senin (27/12/2021).

Menurut Supardi, dengan adanya vaksinasi dari Satlantas Polres Barito Timur pagi ini maka dapat dipastikan capaian vaksinasi di desanya akan 100 persen.

“Saat ini warga saya sudah sekitar 90 persen sudah divaksin. Dengan adanya vaksinasi hari ini maka dapat dikatakan didesa saya 99 persen sudah tervaksin,” ungkapnya.

Supardi menuturkan, seluruh warganya memang tidak ada yang menolak untuk divaksin. Kalaupun nantinya ada yang tidak divaksin maka itu kemungkinan yang bersangkutan ada penyakit, sehingga belum dapat atau tidak bisa disuntik vaksin.

Pada intinya, jelas Supardi, pemerintah desa setempat dari awal sampai sekarang terus mendorong warganya agar mensukseskan program vaksinasi.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pihak Satlantas Polres Bartim yang telah mengadakan vaksinasi bagi warga saya. Semoga dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran virus Corona dapat ditanggulangi,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu petugas kesehatan dari Tim Vaksinasi Polres Barito Timur mengatakan bahwa vaksinasi hari ini pihaknya menggunakan jenis vaksin Sinovak dan Astrazeneca.

“Hari ini kami akan memvaksin warga sebanyak banyaknya. Kami bawa dosis satu dan dua,” tutupnya. *