Tamiang Layang — KPUD Barito Timur sudah menerima bilik dan kotak suara untuk menghadapi pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014 mendatang. Sementara untuk logistik lainnya masih menunggu kiriman dari KPU Provinsi Kalimantan Tengah.
“Saat ini baru kotak suara dan bilik suara yang sudah siap. Untuk kelengkapan lainnya, kami masih menunggu kiriman dari KPU provinsi,” kata Ketua KPUD Bartim, Zainal Hamli.
Zainal menuturkan, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap bilik dan kotak suara tersebut. Ia akan berkoodinasi dengan KPU Provinsi Kalteng jika menemukan logistik yang cacat atau tidak baik.
“Semua yang dikirim dalam kondisi baik, setelah dicek tidak ada yang dalam kondisi cacat atau buruk. Tapi nanti jika ada yang cacat atau buruk, akan dikoordinasikan dengan KPU Provinsi,” ujar Zainal.
Menurut Zainal, pihaknya masih menunggu logistik berupa formulir, surat suara dan hologram. KPU provinsi hingga saat ini belum memberikan kepastian kapan kelengkapan logistik tersebut akan dikirim.
“Tinggal formulir, surat suara dan hologram yang belum dikirim dari KPU provinsi. Terkait kapan, kami belum dapat memastikan,” pungkasnya. (Metro7/MJ/Sgt)