TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Ketua Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kalimantan Tengah M Mukhlas Roziqin, kunjungi  Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Barito Timur (Bartim), kemarin.

Kunjungan Ketua KIP Kalteng itu nampak didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Erwandy S STP M Si dan dua orang stafnya.

Kedatangan Ketua KIP Kalteng dan rombongan Diskominfo Kalteng disambut langsung Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur Drs Dwi Aryanto,didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Wayan Cakre SIP serta Kepala Bidang Penyelenggaran E-Goverment Marten Audian Dhanurseta ST MM.

Ketua KIP menyampaikan tujuannya bertandang ke Gumi Jari Janang Kalalawah ini, adalah untuk melakukan pembinaan secara langsung kepada PPID yang berada di Gumi Jari Janang Kalalawah ini.

Dalam kesempatan itu, Roziqin banyak memberikan masukan berarti, untuk keaktifan PPID utama dan PPID Pembantu di Barito Timur. Dia juga menjelaskan produk hukum yang menjadi dasar pendirian PPID sampai dengan Standar Operasional Pelayanan PPID.

Ataa input tersebut, Kadiskominfosantik Kab Bartim Drs Dwi Aryanto, menyampaikan ucapan terima kasihnya. Masukan itu diharapkan akan menjadi pemacu kemajuan langkah PPID Bartim ke depannya.

Untuk selanjutnya, kata Dwi Aryanto, ia akan segera melaporkan ke Bupati Barito Timur dan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, guna mengaktifkan kembali PPID di Barito Timur.