TAMIANG LAYANG  – Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalteng arahkan semua pengguna Jalan yang masuk Bartim Cek Suhu Tubuh, Jum’at (08/05/2020) 09.30 WIB.

Kegiatan ini dilakukan oleh Satlantas Polres Bartim yang dipimpin oleh Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kurbinops) Inspektur Polisi Dua (Ipda) Abadi Rohmad  bersama anggotanya.

Petugas meminta masyarakat pengguna jalan yang memasuki wilayah Bartim wajib melakukan pengecekan suhu tubuh yang di lakukan oleh petugas Pos Gugus Tugas Covid-19 Bartim di perbatasan Kalimantan Tengah – Kalimantan Selatan tepatnya di Pasar Panas Bartim.

Petugas juga menekankan agar masyarakat  senantiasa mentaati anjuran pemerintah untuk melakukan phyisical distancing, menghindari tempat keramaian serta jika keluar rumah wajib memakai masker.

Kapolres Bartim AKBP Hafid Susilo Herlambang melalui Kasatlantas Iptu Sugeng menjelaskan kegiatan ini dilakukan guna memantau masyarakat yang akan memasuki wilayah Bartim benar – benar terhindar dari wabah Covid-19.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan bisa mencegah, agar masyarakat Bartim tidak terjangkit virus corona dan semoga wabah ini segera berakhir,” jelas Kasat. (metro7/budi).