TAMIANG LAYANG, metro7.co.id  – Disperindagkop Kabupaten Barito Timur (Bartim), menggelar pelatihan kepada pelaku usaha Perkoperasian. Acara tersebut digelar di aula dinas Pendidikan Bartim, Senin 30 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten ll,  Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Barito Timur, Berson SP., MM dan tamu undangan lainya.

“Atas nama pribadi maupun pemerintah Daerah kabupaten Barito Timur  mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang mengikuti pelatihan,” kata Berson.

Berson mengatakan, kegiatan yang di laksanakan pada hari bertujuan  untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi koperasi.

Adapun sumber dari kegiatan pada hari ini, Berson,  menyebut anggaranya dari  dana alokasi khusus (DAK) non fisik PK2UMK angkatan satu dan dua.

Berson berpesan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan dengan bersungguh sungguh, sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber bisa dimengerti dan diimplementasikan.

Berson menambahkan, kegiatan pelatihan ini juga bertujuan untuk mewujudkan koperasi yang kuat, sehat, mandiri, tangguh dan berdaya saing.

“Maka dari itu, Koperasi perlu meningkatkan akuntabilitas, kepercayaan, kepatuhan dan kesinambungan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada anggota dan masyarakat. Semoga dengan di adakannya bimbingan teknis ini peserta dapat menambah pengetahuan  tentang perkoperasian,” pungkasnya. ***