TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bartim, kembali memperbaiki satu jembatan lagi, Jum’at (1/10/2021).

Kali ini, Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) Sungai Sirau masuk Gang Tampe atau yang lebih tepatnya di belakang pasar Tamiang Layang, Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

Dari pantauan dilapangan, nampak para tukang JPO yang diturunkan oleh DPUPR Bartim melakukan pekerjaan sebagaimana mestinya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bartim  Yumail Paladuk membenarkan adanya perbaikan jembatan yang dimaksut.
Dari bagian Bina Marga sudah menurunkan tim perbaikan jembatan.

“Sudah mulai diperbaiki, pengerjaanya sistem swakelola. Semoga cepat selesai dan bisa dimanfaatkan warga masyarakat,” imbuhnya.

Perlu diketahui, sebelumnya JPO Sungai Sirau tersebut sempat dikeluhkan  Bartoleksono atau yang lebih akrab Abah Moses.

Pria paru baya yang sangat akrab dengan Gazali Rahman dan Zailani sebelumnya mengeluhkan kondisi jembatan tersebut lantaran jembatan sepanjang 35 meter dengan lebar 2 meter tersebut sangat memprihatinkan. Papan lantai dan tiang penyangga jembatan tersebut sebagian besar lapuk dan bahkan ada beberapa yang patah, sehingga bergoyang ketika dilintasi.

Kini penantian panjang selama kurang lebih 5 tahun Abah Moses yang mendambakan jembatan bagus akhirnya terkabul.

Dengan diperbaikinya jembatan tersebut maka Abah Moses maupun warga lainya yang melintas jembatan itu tidak khawatir  dan was – was lagi, terutama bagi warga yang mengangkut hasil perkebunanya.***