TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengikuti acara safari ramadan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual, di Masjid AT -Taqwa, Tamiang Layang, Kamis. (28/4/2022).

Acara safari Ramadhan yang dipusatkan di istana Isen Mulang Palangkaraya tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, Kepala Kemenag Bartim, para alim ulama dan lainya.

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh usai kegiatan mengatakan, dengan selesainya kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini diharapkan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“Mari kita bersama sama menjaga kerukunan, sehingga wilayah kita semakin aman dan harmonis,” katanya.

Habib Menambahkan, memasuki penghujung bulan Suci Ramadan Tahun 1443 H/2022 M, ia menghimbau kepada warga masyarakat  untuk terus menerus meningkatkan kualitas amal ibadah disisa waktu yang ada ini dengan penuh khidmat, khusyuk dan penuh kedamaian.

“Sehingga amal ibadah yang dikerjakan khususnya ibadah puasa dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam, guna menjadikan kita sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi disisi Allah SWT,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian Bantuan Uang Tunai kepada Imam/Kaum Masjid/Musholla, Anak-anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan para lansia serta kepada panti asuhan. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Kalteng. ***