KAPUAS, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Kapuas membentuk panitia peringatan hari jadi ke-215 Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-70 Kabupaten Kapuas, Kamis (4/2/2021).

Meski begitu, perayaan belum bisa dipastikan akan dilaksanakan atau tidak. Pasalnya, Kabupaten Kapuas saat ini tengah berada dalam zona orange covid-19. Berdasarkan Surat Edara Gubernur Kalimantan Tengah, peringatan hari-hari besar ditiadakan untuk daerah zona kuning atau orange.

Menurut Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar menyebut, keputusan melaksanakan atau tidak perayaan dua hari besar daerah tersebut berada di tangan Bupati.

“Untuk itu kita bentuk saja dulu kepanitiaannya. Sambil panitia berkoordinasi dengan Bupati. Setelahnya, kita tinggal tunggu keputusan Bupati Kapuas apakah bisa dilaksanakan atau tidak. Keputusannya tetap berada di tangan beliau,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas ditunjuk sebagai Ketua Panitia Penyelenggar dua kegiatan tersebut. (Agus Siansyah)