TAMIANG LAYANG – Dua orang karyawan PT Maslapita dinyatakan negatif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan PT Maslapita Nanok Prasetyo KTT, Melalui Markus Leleury, selaku External Officer didampingi Tim Medic PT. Maslapita, Sabtu 13 Juni 2020.

Markus mengaku bahwa pihaknya sudah menjalankan prosedur Covid- 19, setiap karyawan yang datang pun wajib melakukan Rapid test di tempat asal dan membawa surat keterangan tersebut, walaupun hasilnya non reaktif pihak kami tetap melakukan karantina selama 14 hari dan melaporkan ke pihak Puskesdes setempat, sambil terus dipantau oleh tim medic.

Menurutnya, Maslapita melakukan Rapid Test di Klinik Tirta Tanjung karena pada saat itu RSUD Tamiang Layang belum ada pelayanan Rapid Test.

“Pihak RSUD Tamiang Layang pada waktu itu baru ada Rapid tertanggal 28 Mei 2020. Itu sebagai laporan kami ke pihak Puskesdes dan pusat. Kami membenarkan ada 2 anggota karyawan yang melakukan Rapid mandiri dan selanjutnya dilakukan Rapid oleh Tim Gugus Bartim kepada 37 karyawan kami dan hasilnya Negatif,” jelasnya.

Markus menambahkan, terkait Isu 2 karyawan yakni inisial S dan M dari berita yang beredar sebelumnya itu informasi hoax.

“Apa yang di isukan selama ini tentang 2 karyawan Maslapita bahkan sampai ada yang mengatakan meninggal itu tidak benar, kedua karyawan kami Negatif dan sehat, adapun perkataan yang kami karantina bisa bebas berinteraksi, kami tetap berupaya lakukan isolasi atau karantina dan kami ada mess atau rumah khusus terpisah,” tegasnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas perawatan dan pelayanan pihak RSUD Tamiang layang selama karantina dan pastinya PT. Maslapita tetap prioritas utama prosedor Kesehatan di jalankan kepada semua karyawan,” ucap Markus lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas kesehatan sekaligus Koordinator Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Bartim Simon Biring menerangkan bahwa dari hasil swab test 4 orang yang di rawat di RSUD Tamiang Layang sudah keluar hari ini.

“Petugas Kesehatan dari Puskesmas Ampah dinyatakan positif Covid- 19, sedangkan 3 orang lainnya negatif termasuk 2 karyawan PT Maslapita,” ucapnya.***

Reporter : Budi Irawan / Barito Timur – Kalimantan Tengah.