TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Polres Barito Timur (Bartim) bersama unsur forkopimda Kabupaten Bartim  Mendeklarasi Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di Desa Sumur Kecamatan Dusun Timur, Senin (21/6/2021). Siang.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Bartim bersama PJU Polres Bartim,  Wakil Bupati Bartim, Camat Dusun Timur, Kades, Ketua RT setempat, dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan yang sebelumnya dipimpin Kapolda Kalteng secara virtual meresmikan Lewu Isen Mulang dan Lewu Pancasila antinarkoba di Palangkaraya.

Setelah itu, Waka Polres Bartim bersama dengan forkopimda Kabupaten Bartim dan tamu undangan lainya membacakan ikrar anti narkoba dan menandatangani spanduk anti narkoba serta meresmikan lewu isen mulang anti narkoba di Desa Sumur.

Wakapolres Bartim Kompol M Fadholin usai kegiatan mengatakan bahwa target kami disemua desa dan RT di Barito Timur nantinya akan terbentuk Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila.

“Targetnya seluruh desa di Barito Timur   dibentuk, awalnya disini di Desa Sumur,” ucap Wakapolres Bartim kepada awak media.

Wakapolres menjelaskan, Peresmian Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila Polres Bartim merupakan salah satu implementasi kami untuk memerangi dan memberantas narkoba sampai wilayah wilayah terpencil di Bartim.

Selain itu, melalui terbentuknya Lewu Pancasila di Desa Sumur ini juga diharapkan masyarakat dapat menerapkan pengetahuan norma-norma Pancasila dalam kehidupan sosial untuk menghindari radikalisme.

“Tujuan Lewu Pancasila ini adalah untuk melestarikan nilai nilai  budaya  Pancasila,” pungkasnya. ***