Ridwan, Kades Simpang Naneng
TAMIANG LAYANG – Desa Simpang Naneng dalam tahun 2011 lalu  berhasil menyelesaikan pembangunan titian di RT 01. Program tersebut melalui PNPM sepanjang 207 meter. Sedangkan PNPM Integrasi membangun pengecoran jalan di gang sepakat yang terletak di RT 01.
Pembuatan beberapa jembatan titian untuk jalan usaha tani, di antaranya menuju kebun karet masyarakat. Bahkan menghubungkan Desa Lagan, sehingga sangat membantu warga dalam mengangkut hasil kebunnya selama ini, yang dinilai menghambat kelancaran para petani dalam berusaha.
Menurut Kades Simpang Naneng, Ridwan. Dengan adanya pembuatan jembatan titian oleh PNPM tentunya sangat menggembirakan  para petani  karet yang selama ini kurang merasakan jalan baik menuju kebun.
“Dengan adanya jembatan titian, warga menempuh jalan dari rumah ke kebun lebih cepat dan tak perlu lagi berjalan di rumput atau sawah,” ungkap Ridwan beberapa waktu lalu.
Ditambahkannya, kebun karet  merupakan harapan satu-satunya masyarakat di daerah tersebut dalam menghidupi dan membiayai keluarganya.
“Untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, agar dapat tercapai cita-citanya menjadi orang yang sukses, warga masyarakat tetap tekun memelihara kebun karetnya untuk masa depan mereka,” ujarnya. Metro7/M.Jaya