TAMIANG LAYANG – Tim Gugus Tugas penanggulangan percepatan Covid 19 Desa Tangkan Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur melakukan penyemprotan disinfektan ketempat publik, Senin 20 April 2020.

Kepala Desa Tangkan Ikemson mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan itu adalah upaya mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19.

“Tak hanya di kantor pemerintah desa (pemdes) atau rumah ibadaha saja penyemprotan dilakukan. Tapi permukiman warga pun tak lepas dari semprotan cairan disinfektan,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambil melakukan penyemprotan disinfektan, Pemdes Tangkan yang dipimpin langsung Ikemson pun melakukan imbauan untuk mencegah Corona.

“Melawan Corona dengan tindakan, jangan dengan kepanikan. Ini yang terus kami lakukan untuk memutus rantai virus Corona, khususnya di desa kami,”ucapnya.

Ikemson mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dananya melalui anggaran dana desa tahun 2020.

“Kita anggarkan melalui dana desa sebesar Rp 32.700.000. Dari dana tersebut kita dapat membeli obat cairan disinfektan beserta peralatannya, beli sabun dan tempat cuci tangan, membuat posko dan membahayar honor tim Gustu Desa Tangkan,” jelasnya .

Ikemson berharap pandemi wabah virus Corona yang sedang melanda dunia ini cepat hilang dan tidak kembali lagi.

” Semoga virus ini cepat hilang. Kepada warga juga saya imbau agar mentaati imbauan pemerintah, jaga kesehatan dan kurangi keluar rumah. Tetap gunakan masker apabila diluar rumah,” pungkasnya (metro7/budi).