TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Jelang pemungutan suara, Anggota dan Kapolsek Pematang Karau Polres Bartim  memberikan materi pelatihan kepada Linmas se ke camatan Pematang Karau.

Dalam pelatihan, sejumlah materi tentang gerakan dasar baris berbaris diberikan terhadap 36 orang anggota Linmas dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Pematang Karau.

Mengingat saat ini pandemi Corona belum hilang, maka pelatihan 36 linmas tersebut dibagi  menjadi 3 lokasi. Desa Ketab, Muru Duyung dan Tumpung Ulung.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra SIK melalui Kapolsek Pematang Karau Ipda Rocman Hakim mengatakan bahwa pelatihan Linmas diberikan dalam rangka meningkatkan kemampuan. Dimana Linmas tersebut akan diperbantukan dalam pengamanan Pilkada tahun 2020.

“Kita berikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan Linmas. Sehingga bisa maksimal saat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya,” ujarnya, Sabtu 6 November 2020.

Kapolsek menambahkan, dalam pelatihan sejumlah materi diberikan baik materi tertulis maupun praktek. Materi tersebut diantaranya tentang tugas Linmas dan peraturan baris berbaris. Setelah mendapat materi kemudian langsung praktek gerakan baris berbaris.

“Semoga Pilkada 9 Desember 2020 berjalan aman, damai, lancar dan kondusif,” pungkasnya.*