TAMIANG LAYANG – Jajaran Polsek Pematang Karau Polres Bartim tetap siaga bersama para relawan menjaga Posko tim terpadu kewaspadaan penyebaran Virus Corona (Covid-19) perbatasan Kabupaten Barsel – Bartim.

“Posko yang terletak di depan Mako Polsek Pematang Karau ini stanbay di isi oleh anggota kita bersama para relawan lainya, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ujar Kapolsek Pematang Karau Ipda Rochman Hakim, Jumat 24 April 2020.

Kapolsek mengatakan, bagi pengendara yang masuk ke Kabupaten Barito Timur akan disuruh berhenti untuk dilakukan pendataan.

“Pengendara yang masuk kita stop, mereka harus masuk dibilik strelisasi agar disimprot dengan cairan disinfektan. Setelah itu petugas posko memeriksa suhu tubuhnya dan mendata, agar tau dari mana dan mau kemana,” jelasnya.

Tak lupa, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan untuk menghindarkan semua terpapar virus Covid-19.

“Tetap stay home jika tak ada yang mendesak, hal itu demi membantu mencegah penyebaran virus Covid-19,” bebernya.

Kapolsek menambahkan, Diirinya bersama anggota lainya sudah melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan Posko serta mendukung kelancaran kegiatan pemeriksaan kesehatan terkait virus Corona.

“Adapun sasaran pemeriksaan adalah para pengemudi/pengendara dan penumpang yang menuju Kabupaten Barito Timur dari arah Kota Palangkaraya dan sekitarnya,” pungkasnya.

Adapun tim relawan yang melaksanakan tugas yakni personel Polri dari Polsek Pematang Karau, personel TNI dari Koramil Pematang Karau, personel Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bambulung, personel Dishub, personel Satpol PP dan personel kecamatan pematang Karau. (metro7/budi).