KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mendukung akan pelaksanaan Pendataan Potensi Desa Tahun 2021 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas.

 

“Saya sangat mendukung Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas dalam hal pelaksanaan Pendataan Potensi Desa Tahun 2021 ini,” ujar Bupati Kapuas, Senin (24/5/2021).

 

Berkenaan hal tersebut, Bupati Kapuas dua periode itu meminta kepada seluruh jajarannya, khususnya para Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas untuk ikut bekerja sama dalam mendukung pelaksanaan program tersebut.

 

“Kepada seluruh Kepala Desa dan jajarannya, dimohon kesediaannya untuk bekerja sama dengan BPS Kapuas, agar data yang dihasilkan berkualitas, terjamin dan terpercaya,” imbuhnya.

 

Dirinya pun dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

 

“Ingat, selalu patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sisir mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pungkas Ben Brahim.

 

Pendataan Potensi Desa merupakan kegiatan pengumpulan data dan informasi tentang potensi spesifik yang dimiliki oleh semua wilayah hingga tingkat terkecil, dimana data dari Potensi Desa ini adalah bahan yang penting bagi perencanaan, implementasi, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah secara umum.[]