KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat dalam rangka kegiatan Penanaman Perdana bibit buah, Selasa (21/9/2021) sore.

 

Sebanyak ratusan bibit tanaman buah-buahan seperti durian, rambutan, ditanam di lahan pulau telo desa pulau telo baru, kecamatan selat, kabupaten kapuas.

 

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, bersama Wakil DPRD Kapuas dan Forkopimda kapuas menanam bibit buah-buahan. Dengan mengenakan sarung tangan, dia langsung membawa cangkul untuk menanam bibit kemudian menutupinya dengan tanah.

 

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT mengatakan kegiatan penanaman perdana bibit buah di destinasi wisata pulau telo ini menjadi pemicu suatu saat menjadi tujuan wisata, kemudian rencana kedepan menjadi hutan buah-buahan, dan kita pun akan melepas binatang yang tidak ganas secara liar seperti bekantan, wacana kedepanya akan kita bangun pelabuhan kecil (Titian) sekeliling pulau, gazebo, bahkan kita bangun jembatan penyambung antar 3 pulau ini, kemudian lagi kapal sisir pulau, dengan kapal tersebut pariwisata dapat menikmati keindahan pemandangan sekeliling pulau telo ini,” katanya.

 

“Dengan Penanaman bibit buah ini, kita bisa turut serta menyelamatkan lingkungan,” ucap Ben Brahim.

 

Sementara, Kades Pulau Telo Baru, Gunawan menyatakan, masyarakat sangat antusias di desanya akan menjadi obyek wisata, selain itu dapat memasarkan potensi kerajinan tangan, yakni souvenir  (cindera mata) buat wisatawan lokal, selain untuk meningkatkan Indeks kualitas lingkungan hidup,” pungkas Gunawan.[]