KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Tim Posko PPKM desa Kaladan Jaya, Kecamatan Mantangai kabupaten kapuas melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Pemdes kaladan jaya, Satgas Covid-19, Babinkamtibmas, Babinsa, dan RT Setempat pada hari Senin (6/9/2021).

Penyemprotan ini menargetkan seluruh rumah warga desa kaladan jaya dari Rukun Tetangga (RT) 01 sampai dengan Rukun Tetangga (RT) 08.

“Sasaran dari penyemprotan disinfektan secara massal adalah seluruh rumah warga desa kaladan jaya, terutama rumah warga yang isolasi mandiri,” tutur Agus Supriyanto, Sekdes Kaladan Jaya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Desa Kaladan Jaya, Andelson mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah Desa Kaladan Jaya bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Desa Kaladan Jaya. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa kita. Kegiatan ini nantinya akan kita laksanakan rutin setiap minggu, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini,” ungkap Andelson.

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik di jalan raya, terutama pada kendaraan yang melewati jalan di Desa Kaladan Jaya.[]