KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Pemuda Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas menyelenggarakan syukuran memeringati Hari Sumpah Pemuda di Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kapuas, Kamis (28/10/2021).

 

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan bahwa, melalui kegiatan ini dapat mengenang kembali hari sumpah pemuda dan dalam rangka untuk mencanangkan kembali, agar generasi muda tidak lupa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Bertekad yang satu yaitu satu bahasa, satu tanah air sehingga persatuan dan kesatuan sehingga menjadi mantap dan dinamis agar masyarakat mandiri dan sejahtera,” ujar Nafiah.

 

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji juga menyampaikan harapannya yaitu, seluruh keluarga besar NU terutama bagi pemuda dan pemudinya agar benar-benar menjadikan hari sumpah pemuda ini untuk menetap pada jiwanya.

 

“Jiwa seorang pemuda pemudi NU untuk memperjuangkan dan mempertahankan NKRI dan pemuda menjadi penerus atau kelanjutan estafet kepemimpinan di kelembagaan NU yang tidak boleh keluar dari NKRI ini,” tutur KH Nurani.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Pembina Cabang PC PMII Kapuas Dr. H Junaidi mengukapkan bahwa, pada hari ini para Pemuda Nahdlatul Ulama melaksanakan syukuran dalam rangka hari sumpah pemuda, syukuran ini bermakna bahwa pemuda NU sangat perduli terhadap lahirnya sumpah pemuda, berkomitmen dan konsisten untuk melaksanakan dan memegang teguh nilai-nilai sumpah pemuda.

 

“Kita akan tetap menjaga NKRI, tetap bersatu membangun bangsa dan negara. Melalui syukuran ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali komitmen warga NU dan pemuda NU terhadap isi sumpah pemuda, untuk itu kita akan tetap setia kepada NKRI karena NKRI harga mati,” ungkap Dr H Junaidi.[]