KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kapuas diminta terlibat dalam tata kelola kota di Kuala Kapuas.

 

Hal itu disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menghadiri Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) PMII Kapuas di aula Sekretariat MUI/NU Kapuas, Jalan Pemuda, Kuala Kapuas, Senin (18/10/2021). 

 

“PMII agar ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang menjaga kebersihan dan tata kelola kota, sehingga bangunan-bangunan yang ada di Kabupaten Kapuas tertata rapi dan teratur,” ujarnya.

 

Tidak lupa, Ben ingin kader PMII menjaga komitmen dalam menjalankan visi dan misi internal organisasi mereka.

 

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi terhadap sesama, sekaligus untuk menambah persaudaraan dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucap Ben Brahim.

 

Ketua Panitia MAPABA PMII 2021 RIna Anggraini menjelaskan, kegiatan mereka itu mengambil tema “Mencetak Generasi Emas yang Berjiwa BASIT (Berakhlak, Aktif, Inovatif dan Tertib) Berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah”.

 

PMII Kapuas juga diminta bekerja sama menjaga kerukunan umat beragama.

 

“Turut andil dalam membantu berkembangnya Pemerintah Kabupaten Kapuas,” ucap Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas Nurani Sarji yang turut menghadiri kegiatan tersebut.