KUALA KAPUAS, metro7.co.id – Penanganan bencana banjir di Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan secara sinergis, antara TNI, Polri, dan pemangku kepentingan lainnya.

“Partisipasi kerja sama dan koordinasi dari instansi terkait sangat diperlukan untuk menyiapkan peralatan dan sarana pendukung sesuai tugas pokok dan tanggung jawabnya, sehingga siap digerakkan sewaktu-waktu ketika musibah banjir terjadi,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat apel kesiapan pergelaran pasukan, sarana, dan prasarana dalam rangka kesiapan menghadapi bencana banjir di wilayah Kabupaten Kapuas, Selasa (2/11/2021) di halaman mako Polres Kapuas Jalan Pemuda Km 3,5 Kuala Kapuas.

Dalam kesempatan itu, Manang meminta setiap instansi terkait untuk terus meningkatkan kemampuan serta keterampilan teknis bagi setiap personel yang ditugaskan, sehingga mampu mengatasi kendala yang dihadapi dalam penyelamatan masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

“Jaga komitmen dan lakukan tindakan secara profesional dalam penanganan bencana, dengan prioritas menyelamatkan korban yang terdampak bencana,” ujarnya.

Apel itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy.[]