TAMIANG LAYANG – Polres Bartim melaksanakan Sholat Istiqo dan doa bersama memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dihalaman Mapolres setempat, Rabu 18 September 2019.

Kegiatan tersebut, di Imami oleh Ustad Halimi, sedangkan Khatib Ustad Kaspul Anwar, dan diikuti oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK MH beserta Para Kabag, Kasat, Kasi dan diikuti seluruh personil yang beragama muslim.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini kami lakukan adalah bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, agar musim kemarau ini segera berakhir dan segera diturunkan hujan, sehingga bencana asap ini akan segera hilang dan kita bisa kembali menghirup udara segar.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya dilakukan oleh umat muslim saja, namun seluruh anggota Polres Bartim melakukan doa sesuai dengan agama masing – masing.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini wilayah Kalteng, khususnya Bartim akan segera diturunkan rahmat Tuhan berupa hujan,” pungkasnya (metro7/budi).