TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Barito Timur, Feryanto Marthen melantik sebanyak 30 Panitia Pengawas atau Panwas Kecamatan se Barito Timur di Gedung Pertemuan Umum Mantawara, Tamiang Layang, Sabtu 25 Mei 2024.

Pada acara pelantikan tersebut hadir asisten 1 Sekretariat Daerah, Ari Panan P Lelo yang mewakili Pejabat Bupati, asisten 3, Ketua DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Badan Kesbangpol, Camat Dusun Timur, Rohaniawan dan tamu undangan lainnya.

Feryanto Marten mengucapkan selamat kepada Panwas Kecamatan yang baru dilantik, dirinya juga berpesan agar dalam bekerja panwas kecamatan agar bekerja profesional dan menjaga netralitas.

“Pembentukan pengawas kecamatan Pilkada 2024 dilakukan dengan dua metode, pertama metode evaluasi kinerja, yaitu Panwaslu Kecamatan yang bekerja pada Pemilu yang lalu ada 17 orang,” jelasnya.

Masih ada kekurangan 13 orang lagi di delapan kecamatan, untuk itulah kemarin dibuka pendaftaran untuk masyarakat umum.

Sehingga pada hari ini bisa dilantik 30 orang yang mengisi pengawas kecamatan 10 Kecamatan se Barito Timur, artinya 3 orang per Kecamatan.

Dirinya juga berpesan kepada panwas Kecamatan yang dilantik untuk melakukan tiga hal menjalin komunikasi kolaborasi dan koordinasi, pungkasnya. ***