PANGKALAN BUN, metro7.co.id – Acara HUT ke-20 Partai Demokrat tahun ini yang diadakan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tidak berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini sedang terjadi wabah pandemi Covid-19, sehingga dilaksanakan secara sederhana, Kamis (9/8/2021) di Cafe Goesman, Jalan Topar Pasir Panjang.

Kegiatan ini hanya diikuti beberapa Kader Partai Demokrat yang berada di Kobar untuk mengikut acara mendengar Pidato Ketua Umum (Ketum) DPP PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara daring melalui zoom. Dan acara yang berlangsung sederhana ini mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua DPC Partai Demokrat Kobar, Bambang Purwanto melalui ketua harian Partai Demokrat, Desi Hercules ketika diwawancarai mengatakan, bahwa Partai Demokrat harus tetap berkoalisi dengan rakyat.

“Partai Demokrat memang sudah 20 tahun bersama rakyat. Kita sudah rasakan pahit manisnya, dan ini terus kita galakkan, kedepannya tetap harus berkoalisi kepada rakyat, karena kedaulatan tertinggi di negara kita adalah rakyat,” jelasnya.

Menurutnya, demokrasi di Kobar akan lebih bagus. Dan dirinya pun berharap, agar suara Partai Demokrat di Pemilu Yang akan datang, suaranya lebih baik lagi dari Pemilu sebelumnya.

Masih menurutnya, untuk Pemilu Tahun 2024 di Kobar dapat suara yang besar, karena tidak ada satu partai pun yang menginginkan mendapatkan suara yang kecil atau sedikit.

“Kita namanya target, cita-cita itu harus setinggi langit, tetapi kan kondisi menjadi perhatian, akan tetapi perjuangan kita lakukan secara maksimal,” tambahnya.

Lanjut Desi, ketika ditanyakan tentang sekitar 40 persen pemilih milenial pada Pemilu Tahun 2024, pihaknya mempunyai strategi-strategi yang jitu.

“Ini kesempatan untuk Partai Demokrat, karena ketua kita kan juga termasuk milenial. Jadi ini kesempatan yang luar biasa untuk partai kami untuk menggaet yang 40 persen itu. Insya Allah kita akan tetap optimis,” tutupnya.